Sunday, July 8, 2012

< ! > TOEFL: Speaking Task 3, Integrated - Non-academic Campus-Related Conversation

Integrated task, untuk topik non-akademis di kampus
sebelum menjawab (speaking), diberikan

sebuah materi bacaan singkat (short reading passage, around 75-100 words)
dilanjutkan dengan sebuah percakapan singkat (short conversation, 60-80 seconds)

kemampuan synthesizing: kemampuan untuk menghubungkan poin-poin dalam bacaan singkat dan poin-poin dalam percakapan secara logis

hubungan yang terjadi antara bacaan dan percakapan:
-memberikan pendapat/opini

Note-taking skill sangat diperlukan untuk memastikan tidak ada poin-poin penting yang terlewatkan dalam bacaan singkat dan percakapan singkat

Contoh pertanyaan:
[bacaan pendek] misal pengumuman keputusan kampus mengenai pelayanan bus kampus
[percakapan singkat ] misal 2 orang mahasiswa yang mengomentari keputusan tersebut
[pertanyaan] contoh: the man expresses his opinion about the campus bus service. State his opinion and explain the reasons he gives for holding that opinioin.

Cara menjawab:
-    Sebutkan topik bacaan secara singkat sebagai latar belakang
-    Sambungkan dengan poin-poin pada percakapan (jangan sampai banyak kehilangan poin-poin yang disampaikan)
-    Perhatikan kriteria penilaian ketika menjawab (speaking)

No comments: