Sunday, August 12, 2012

< Conv > Rumus Percakapan (1)


1. Memberi Salam
Informal
Morning! (Pagi!)
Hello, there! (Halo!)
Hello, everybody! (Halo, semuanya!)
Evening! (Malam!)
Afternoon! (Sore!)

Less Formal
You are just the person I want to see! (Kamu orang yang ingin saya temui!)
The very man I was after! (Orang yang saya cari-cari!)
Good to see you! (Senang bertemu dengan Anda!)

Formal
Good morning! (Selamat pagi!)
Good evening! (Selamat malam!)
Good afternoon! (Selamat Siang/Sore!)


2. Memulai Percakapan
Informal
Warm, isn't it? (Hangat, ya?)
Hot, isn't it? (Panas, ya?)
Hello! (Halo!)

Less Formal
Windy, isn't it? (Cuacanya berangin, ya kan?)
Terrible day, isn't it? (Hari yang buruk, ya kan?)
Starting to rain, isn't it? (Sudah mulai hujan, ya kan?)
Sorry, but... (Maaf, tapi ...)
Nice weather, isn't it? (Cuaca yang cerah, ya kan?)
Lovely day, isn't it? (Hari yang indah, ya kan?)
Freezing, isn't it? (Suhunya sangat dingin, ya kan?)
Cold, isn't it? (Suhunya dingin, ya kan?)


Formal
I hope you don't mind my asking, but … (Saya harap Anda tidak keberatan dengan pertanyaan saya, tapi ...)
I beg your pardon, but... (Mohon maaf, tapi ..)
Forgive me for asking, but... (Maaf jika saya bertanya, tapi ..)
Excuse my asking... (Mohon maaf atas pertanyaan saya ..)
Excuse me, but...? (Mohon maaf, tapi ..?
Excuse me... (Maaf ...)
Excuse me asking, but...? (Maaf jika saya bertanya, tapi ..)
Do excuse me, but...? (Mohon maafkan saya, tapi ..)

No comments: