Tuesday, October 16, 2012

< TJ > Grammar - Will have been V-ing, Will be V-ing, & Will have V3

< T >
Ayaz Lars
Via Facebook page @sukses toefl ielts
5 oct 2012

Mister bert..
apa bedanya 'I will have been learning', 'I will be learning, dan 'I will have learnt' ??


< J >
I will have been learning for 2 hours when you come.
(Future Perfect Progressive Tense)
(nanti, saya akan sudah belajar 2 jam ketika kamu datang)
penekanan pada lama durasinya sampai kejadian lain datang.
Jadi saya akan mulai belajar dari 2 jam sebelum kamu datang;
nanti, pas ketika kamu datang, saya akan sudah belajar selama 2 jam.


I will be learning when you come.
(Future Progressive Tense)
(nanti, saya akan sedang belajar waktu kamu datang)
Penekanannya adalah SEDANG TERJADI kegiatan belajarnya waktu kamu datang.


I will have learnt when you come.
(Future Perfect Tense)
(nanti, saya SUDAH selesai belajar waktu kamu datang)
Tidak penting kapan selesai belajarnya; yang pasti akan sudah selesai belajar ketika kamu datang.

No comments: